Antisipasi Isu Terkait ODGJ, Polres Sukabumi Kota Bentuk Satgas Polisi Penjaga Umat

Portal Berita Polres Sukabumi Kota

IMG_20180212_100920

tribratanewspolrestasukabumi.com- Kepolisian Resor Sukabumi Kota membentuk Satuan Tugas Polisi Penjaga Umat. Pembentukan Satgas tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Sukabumi Kota pada Senin (12/02) sekira jam 09.30 Wib.

Dalam pelaksanaannya, pembentukan satgas polisi penjaga umat tersebut dilaksanakan di hadapan sejumlah Muspida kota Sukabumi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasu kemasyarakatan yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, SH., S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa pembentukan satgas tersebut dilaksanakan guna menjawab sejumlah isu negatif di media sosial terkait orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“terkait hal tersebut, saya coba break down menjadi 4 hal, yang pertama adalah terkait ancaman terhadap ulama, yang kedua adalah terkait berkembangnya isu komunis, yang ketiga adalah permasalahan hukum dan yang ke empat adalah masalah politik” tegas Akbp Susatyo di sela-sela sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Akbp Susatyo menegaskan bahwa satgas polisi penjaga umat yang dibentuknya tersebut tidak hanya bertugas sebagai pelindung umat Islam saja melainkan akan melindungi seluruh masyarakat lainnya.

Sebarkan berita ini .
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Previous Mangkir Dalam Tugas, Polres Sukabumi Kota Pecat 1 Personilnya
Next Ratusan Polisi Di Sukabumi Amankan Rapat Pleno Penetapan Paslon

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *