Jaga Harkamtibmas, Polsek Gunungguruh Resor Sukabumi Kota Gelar Operasi Cipta Kondisi


1483978125227

1483978125227

Kapolsek Gunungguruh Iptu Yudi Wahyudi, SH. memberikan pembinaan kepada sekelompok abg

tribratanewspolrestasukabumi.com- Maraknya abg (anak baru gede) Sukabumi yang kerap melakukan konvoi menggunakan sepeda motor ke beberapa ruas jalan di Sukabumi membuat resah masyarakat. Menyikapi hal itu, Kepolisian Sektor Gunungguruh Resor Sukabumi Kota menggelar operasi Cipta Kondisi persis di depan kantor Polsek Gunungguruh kecamatan Gunungguruh kabupaten Sukabumi, Senin (09/01) sekira jam 13.00 Wib.

Operasi cipta kondisi yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah antisipatif Kepolisian dalam rangka menjaga harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan melakukan pendataan terhadap para abg yang memiliki sepeda motor yang diduga kerap melakukan konvoi serta mencegah terbentuknya genk motor di wilayah hukum Polsek Gunungguruh Resor Sukabumi Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan selama hampir dua jam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungguruh Iptu Yudi Wahyudi, SH. dan diikuti oleh sejumlah personil lainnya. Dalam pelaksanaannya, sejumlah abg yang telah teridentifikasi memililki sepeda motor serta kerap melakukan konvoi dikumpulkan untuk dilakukan pendataan serta pembinaan oleh jajaran Polsek Gunungguruh guna terhindar dari aksi genk motor yang meresahkan.

1483978208335

Salah satu petugas memakaikan helm pelindung kepala kepada abg pengguna sepeda motor

Tak hanya itu saja, sejumlah abg pengguna sepeda motor yang sempat terjaring pada operasi tersebut terpaksa harus mengganti knalpot modifikasinya yang mengeluarkan suara bising dengan knalpot original. Selain itu, beberapa abg pengguna sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm pelindung kepala pun diberhentikan dan dipakaikan helm oleh petugas.

“Kegiatan ini dilaksanakan menyusul diamankannya sejumlah abg warga kecamatan Gunungguruh yang tertangkap tangan membawa senjata tajam oleh jajaran Satuan reskrim Polres Sukabumi Kota pada malam Minggu kemarin”, ucap Yudi kepada tribratanewspolrestasukabumi.com., “semoga melalui kegiatan ini dapat meminimalisir aksi pengguna sepeda motor yang ugal-ugalan mencegah terbentuknya genk motor di wilayah” tambahnya. (SC)

Sebarkan berita ini .
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Previous Tolak "Duka Cita Tahun Baru", IMM Sukabumi Gelar Aksi Unjukrasa
Next Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Polwan Polres Sukabumi Kota Kunjungi Sekolah

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *