Konstruksi Tanah Masih Labil, Evakuasi Korban Tertimbun Tanah Longsor Sedikit Terhambat


IMG-20160903-WA0043

IMG-20160903-WA0043
tribratanewspolrestasukabumi.com- Puluhan personil gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Koramil Sukalarang dan BPBD kabupaten Sukabumi terus berusaha melakukan evakuasi salah satu korban yang tertimbun tanah longsor di lokasi penggalian pasir SG di kampung Jami Rt. 16/04 desa Titisan kecamatan Sukalarang kabupaten Sukabumi, Sabtu (03/09).

Dalam wawancaranya di hadapan sejumlah media, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Komisaris Polisi Sulaeman Salim, S.Pd., SH., MH. menerangkan bahwa proses evakuasi terhadap seseorang yang diduga masih tertimbun tanah longsor masih terus dilakukan, akan tetapi konstruksi tanah yang masih labil sedikit menghambat proses evakuasi tersebut. Oleh karenanya tim gabungan pun mencoba membuat jalan alternatif lainnya guna mencapai dasar lokasi penggalian tanah.

Sebelumnya, peristiwa tanah longsor sempat terjadi di lokasi penggalian pasir SG di kampung Jami Rt. 16/04 desa Titisan kecamatan Sukalarang kabupaten Sukabumi pada Jum’at (02/09) sekira jam 12 siang. Peristiwa tersebut mengakibatkan 5 orang pekerja terjatuh dan terbawa tanah longsor ketika mencoba melihat dan mengecek suara gemuruh di sekitar lokasi. Empat dari ke-Lima orang tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan terus merangkak ke permukaan tanah longsor, akan tetapi salah satu dari mereka diduga masih tertinggal dan tidak bisa mengikuti teman-temannya yang telah berhasil lolos dari timbunan tanah longsor. Keempat orang tersebut adalah ; Cecep (38), Endang (42), Iki (21) dan Tendi (34). Sedangkan seorang pekerja lainnya Alun yang berprofesi sebagai mekanik diduga masih tertimbun tanah longsor.

Hingga saat ini, tim gabungan masih berada di sekitar lokasi guna melakukan pengamanan dan evaluasi terhadap korban tanah longsor.

(Humas Polres Sukabumi Kota)

Sebarkan berita ini .
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Previous Donec quis massa et urna facilisis porttitor
Next Polsek Warudoyong Resor Sukabumi Kota Ringkus Dua Terduga Pelaku Curat

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *