Pimpin Apel Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2016, Kapolres Sukabumi Kota Sampaikan Amanat Kapolri


IMG_5635 IMG_5618

Tribrata News Kota Sukabumi – Selasa (01/03) Kepolisian Resor Sukabumi Kota melaksanakan apel gelar Operasi Simpatik Lodaya 2016 di halaman apel Mako Polres Sukabumi Kota. Pelaksanaan apel tersebut dimaksudkan sebagai awal pelaksanaan tugas Kepolisian dalam rangka operasi nSimpatik Lodaya 2016 yang akan dilaksanakan selama 21 hari yaitu dari tanggal 1 hingga 21 Maret 2016.

Kegiatan apel gelar operasi yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman, S.I.K., MH. tersebut diikuti oleh puluhan anggota gabungan yang terdiri dari Satuan Lalulintas dan sejumlah Satuan Fungsi lainnya serta 1 regu anggota TNI dari Sub Denpom Sukabumi.

IMG_5632 IMG_5645

Pada kesempatan tersebut, AKBP Diki membacakan amanat Kapolri yang didengarkan langsung oleh seluruh peserta apel gelar operasi Simpatik Lodaya 2016, antara lain :

  1. Operasi Simpatik Lodaya 2016 dilaksanakan oleh pemangku LAlulintas terkait untuk melakukan tugas secara proporsional dan terintegrasi.
  2. Operasi Simpatik Lodaya 2016 dilaksanakan untuk menciptakan kawaan tertib berlalulintas oleh karena itu masyarakat pengguna jalan wajib mematuhi peraturan lalulintas.
  3. Senantiasa pelihara Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) dengan melaksanakan patroli bersama.
  4. LAkukan pengaturan lalulintas meliputi penyebrangan lewat Zebra Cross, penataan pedagang kaki lima, rekayasa lalulintas dan tempat naik turunnya penumpang kendaraan angkutan umum sehingga dapat menjamin terpeliharanya kamseltibcarlantas.
  5. Kegiatan operasi Simpatik Lodaya 2016 terfokus pada kawasan tertib lalulintas meliputi jalan dan perlengkapannya seperti rambu, marka serta pendukung lainnya.
  6. Setiap anggota yang terlibat dalam operasi Simpatik Lodaya 2016 harus proaktif dengan melaksanakan penerangan, peneguran hingga tindakan Kepolisian karena melalui operasi Simpatik Lodaya tersebut diharapkan adanya perubahan yang dapat meningkatkan citra disiplin nasional.
  7. Operasi Simpatik yang dilaksanakan kali ini dilaksankan oleh anggota gabungan yang terdiri dari beberapa satuan tugas (satgas) seperti :Satgas Deteksi Dini, bertugas untuk melakukan penyelidikan, penggalangan dengan membuat perkiraan Intelejen, Satgas Preemtif, bertugas untuk melakukan penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai operasi Simpatik maupun peraturan Lalulintas, Satgas Preventif, bertuagas untuk melakukan pengaturan, penjagaan serta pengawasan terhadap pengguna jalan, Satgas Tegak Hukum, bertugas untuk melakukan pengawasan dan peneguran terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalulintas, serta Satgas Bantuan Pendukung lainnya.

Berdasarkan amanat Kapolri tersebut, AKBP Diki menyampaikan bahwa tujuan utama dari operasi Simpatik Lodaya 2016 adalah untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang baik di wilayah kawasan tertib lalulintas yang telah ditetapkan.

(humas polres sukabumi kota)

 

Sebarkan berita ini .
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Previous Akrab: Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Kenalkan Rambu Lalulintas Kepada Puluhan Siswa Paud
Next Pastikan Profesionalisme, Sejumlah Perwira Polres Sukabumi Kota Kunjungi Polsek-polsek

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *