Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Ratusan Massa Berunjuk Rasa di Depan Kantor BPJS Cabang Sukabumi


20160328111746

20160328111746
20160328105731
Tribratanewspolrestasukabumi.com – Senin (28/03) sekira jam 11 siang, kantor BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Sukabumi yang terletak di jalan raya Siliwangi nomor 120 Cikole kota Sukabumi didatangi sejumlah anggota DPRD kota dan kabupaten Sukabumi serta ratusan massa yang tergabung dalam FRMB (Forum Rakyat Miskin Bersatu), Laskar Merah Putih, GASAK dan REFDEM yang hendak berunjuk rasa untuk menolak kenaikan tarif iuran peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) tahun 2016.

Aksi unjuk rasa di depan kantor BPJS Sukabumi tersebut dipimpin oleh ketua FRMB Sdr. Tatan Kustandi yang merupakan wakil DPRD kota Sukabumi. Dalam orasinya disampaikan bahwa dengan tegas menolak kenaikan tarif iuran peserta JKN karena masih banyaknya rumah sakit yang menolak pasien BPJS serta beberapa pelayanan BPJS yang dinilai masih kurang serta lambat dalam administrasi kepemilikan kartu BPJS.
20160328111246
Selain itu, pengunjuk rasa tersebut pun menilai bahwa kepesertaan warga miskin belum tepat sasaran karena masih minimnya peserta BPJS dari pekerja atau buruh sehingga kenaikan tarif iuran JKN dinilai bukan menjadi solusi bahkan akan semakin membebani masyarakat. Oleh karena itu, kenaikan iuran JKN sangat  tidak pro rakyat apalagi penyelenggaraan BPJS selama ini belum berjalan dengan baik jika dilihat dari aspek pelayanan di beberapa rumah sakit

Tidak hanya itu saja, pengunjuk rasa pun mempertanyakan tentang aturan baru yang dikeluarkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bahwa calon peserta BPJS harus menunggu paling cepat 14 hari setelah registrasi untuk dapat menggunakan jasa BPJS tersebut. Sehingga dinilai akan menyulitkan bagi masyarakat yang terlanjur sakit akibat harus menunggu 14 hari untuk menggunakan jasa dari asuransi BPJS kesehatan ‘’ BAGAIMANA KALO MASYARAKAT YANG SUDAH TERLANJUR SAKIT? ‘’.

Setelah puas berorasi, pengunjuk rasa pun meminta kepala BPJS cabang Sukabumi untuk menandatangani penolakan kenaikan tarif iuran peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) tahun 2016.

(humas polres sukabumi kota)

Sebarkan berita ini .
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Previous Buktikan Bersih Dari Narkoba, Puluhan Perwira Polri di Jajaran Polres Sukabumi Kota Laksanakan Test Urine Dadakan
Next Amankan Aksi Unjuk Rasa, Ratusan Anggota Polres Sukabumi Kota Siaga di Kantor BPJS

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *